Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Temukan Petunjuk Baru Terkait Pembunuh Dewi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 14-05-2014 | 16:12 WIB
asen pembunuh dewi.jpg Honda-Batam
Foto Asen yang diduga melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Dewi. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim buser Polsek Lubukbaja menemukan petunjuk baru dalam penanganan kasus pemerkosaan dan pembunuhan Apriliani Dewi, siswi SMK Permata Harapan Batam, yang diduga dilakukan oleh pria keturunan Tionghoa bernama Asen. Temuan itu mengarah kepada sosok pelaku.

Hanya saja, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdiyanto, belum bisa memberikan keterangan lebih rinci terkait temuan petunjuk baru tersebut. Dia beralasan itu masih pengembangan dan dalam penyelidikan.

"Kita masih menyelidiki. Yang jelas kita sudah mendapatkan temuan tambahan terkait pelaku," kata Aris saat dihubungi wartawan, Rabu (14/5/2014).

Sebelumnya, tim Buser Polsek Lubukbaja telah berhasil mengamankan mobil yang diduga digunakan pelaku saat menjemput dan memerkosa serta membunuh Apriliani Dewi, yang ditemukan mengapung di perairan Kampung Dapur Arang III Sijantung, Galang, Jembatan 5 Barelang, Sabtu (10/5/2014) lalu.

Mobil tersebut berhasil diamankan setelah terjadi aksi kejar-kejaran dari Batuaji menuju arah bandara, sampai akhirnya sopir meninggalkan mobil di pinggiran jalan Mega Legenda. Pada mobil tersebut terdapat empat lubang bekas tembakan saat polisi mengejar mobil yang tidak mau dihentikan, meski sudah diberi peringatan.

Dalam mobil tersebut, terdapat sehelai celana yang diduga milik sopir serta media massa yang memberitakan tentang pembunuhan Dewi. (*)

Editor: Roelan