Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMKN 4 Tanjungpinang Juga Resah dengan Isu Penutupan Salah Satu Jurusan
Oleh : Habibi
Selasa | 13-05-2014 | 19:50 WIB
dadang_disdikbud.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang. Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kedatangan puluhan siswa SMK Negeri 4 Tanjungpinang ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Selasa (13/5/2014), bukan hanya untuk mendesak pencopotan kepala sekolah mereka. Siswa juga ingin memastikan atas rencana Kepala SMKN 4 Tanjungpinang, Sulasmi, yang ingin menghapus salah satu program keahlian di sekolah itu.

Program keahlian yang diisukan akan dihapus adalah Program Animasi. Isu itu sendiri diakui siswa didengar dari guru mereka sendiri. Namun mereka belum yakin dan ingin memastikannya kepada kepala dinas.

"Katanya gitu, tapi kami tidak tahu benar atau tidak," kata seorang siswi yang tidak mau menyebutkan namanya kepada wartawan, di kantor Disdikbud Kota Tanjungpinang.

Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang AG, membantah jika salah satu program keahlian di SMKN 4 akan dihapus. Dadang mengatakan, untuk membuka program keahlian tidak gampang, begitu pula jika ingin menutupnya.

"Kalau masih ada peminat, tidak mungkin ditutup. Kecuali jurusan itu 'pailit' (tidak ada siswa, red)," ujar Dadang.

Oleh karena itu, Dadang mengimbau agar siswa SMKN 4 tidak perlu khawatir dengan isu yang hendak mengacaukan sekolah tersebut. "Jurusan Animasi akan tetap ada dan mudah-mudahan dapat berkembang lagi," katanya. (*)

Editor: Roelan