Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar SD Pun Ikuti Doa Bersama untuk Hadapi US
Oleh : Habibi
Selasa | 13-05-2014 | 14:52 WIB
Ribuan siswa SD se-Tanjungpinang adakan doa bersama.jpg Honda-Batam
Ribuan pelajar SD se-Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, mengikuti doa bersama dalam rangka menghadapi US.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 1.133 pelajar SD di Kecamatan Bukit Bestari mengikuti kegiatan doa bersama di Masjid Uswatul Hasanah di Jalan Ir Sutami, Sukaberenang, Selasa(13/5/2014). Seperti kakaknya yang SMP dan SMA, doa bersama ini juga sebagai persiapan menghadapi ujian sekolah (US) yang akan digelar selama sepekan, mulai 19 Mei 2014 nanti.

"Memang, mereka sudah pasti lulus, tapi doa bersama ini untuk semakin memperlancar mereka melaksanakan ujian nantinya. Selain itu mengajarkan mereka tentang akhlak dan takwa serta memberikan mereka nasehat juga motivasi. Makanya kegiatan ini tetap diadakan," kata Dadang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, di Masjid Al-Uswatul Hasanah.

Dadang mengimbau kepada para pelajar untuk benar-benar belajar dengan baik menjelang pelaksanaan US agar memperoleh hasil maksimal.

US di Tanjungpinang sendiri akan diikuti oleh 3.721 pelajar SD. Mereka akan mengikuti ujian Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA pada hari pertama, kedua dan ketiga. Sebanyak 75 persen soalnya dibuat oleh provinsi, sementara 25 persennya merupakan kisi-kisi soal dari pusat.

"Kalau yang Kamis, Jumat, Sabtu, itu mata pelajaran lainnya. Soalnya dibuat oleh sekolah," jelas Dadang. (*)

Editor: Roelan