Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grower's Cup, Terobosan Praktis Menyeduh Kopi
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-05-2014 | 12:20 WIB
kopi seduh.jpg Honda-Batam
(Foto: VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Selama ini, meracik kopi dianggap merepotkan. Harus memasukkan biji kopi ke dalam mesin, atau menuang kopi bubuk untuk diseduh air panas. Namun kini, ada cara yang lebih praktis.

Kopi akan diinovasi seperti teh. Bubuknya dikemas dalam kantong khusus yang bisa menguarkan rasa dan warna kopi. Tinggal masukkan air panas ke dalamnya. Setelah kopi jadi, tuangkan dalam cangkir.

Terobosan kopi kemasan itu diciptakan desainer Denmark, Ulrik Rasmussen. Ia terinspirasi pengalaman pribadinya yang mendadak kehabisan filter untuk menyeduh kopi di rumahnya.

"Aku kesal mengapa susah sekali membuat kopi layak. Aku lalu membanting pintu dapur dan melihat beberap kantong teh. Aku berpikir, mengapa tidak ada produk yang sama untuk kopi," kata Ulrik.

Sembilan tahun berikutnya, ia menghabiskan waktu bereksperimen dengan ide briliannya. Ulrik mengklaim, nantinya terobosan yang ia lakukan bisa mengubah gaya hidup minum kopi orang-orang di dunia.

Akhirnya, produk itu diluncurkan di Inggris. Ulrik menamai kopi kemasan itu Grower’s Cup. Harganya US$1,7 hingga US$2,5 atau Rp20-30 ribu. Ada 12 varian kemasan dengan biji kopi berbeda-beda.

Mengutip Daily Mail, per kantong berisi 18 gram kopi bubuk. Itu bisa dipakai maksimal dua kali seduh. Ulrik meyakinkan, aroma, rasa, dan kualitas kopi kemasannya setara dengan seduhan biji kopi pilihan.

Sumber: VIVAlife