Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Berang Listrik Padam Saat Tinjau Pelaksanaan UN
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 06-05-2014 | 08:01 WIB
Bupati_Karimun_Tinjau_UN_di_SMPN_1_Karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Nurdin Basirun, meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMPN 1 Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wajah Bupati Karimun, Nurdin Basirun, memerah. Saat meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP/MTs di SMPN 1 Karimun, (5/5/2014), tiba-tiba listrik padam. Akibatnya, ruangan ujian menjadi gelap.

"Saya tegaskan kepada pihak PLN Karimun, betul-betul menjaga hidup-padamnya listrik. Jika memang adanya pemadaman, PLN harus bisa cepat mengatasinya. Sebab yang kita takutkan akan menganggu pelaksanaan UN tahun ini yang berdampak pada hasil kelulusan nantinya saat diumumkan," ujar Nurdin Basirun sesaat setelah pemadaman listrik berlangsung.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Karimun, Sudarmadi, yang ikut mendampinginya saat itu, terlihat menggerutu dengan wajah muramnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Karimun, M Yosli, segera menghubungi Kepala PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, Dedi Januar. Dengan nada berbau kesal, dia meminta agar arus listrik segera  dihidupkan di daerah itu.

Menanggapi hal itu, Dedi berdalih jika mereka sedang berupaya melakukan perbaikan pada mesin milik PLN yang sering mengalami kerusakan. Kemudian, mengoptimalkan aliran PLTU yang sedang bermasalah.

"Saya juga berharap listrik di Karimun ini tidak padam lagi. Sekarang saya sedang 'menge-push' mesin PLN yang sedang dalam pemeliharaan agar segera cepat selesai diperbaiki sehingga jalannya mesin tersebut bisa optimal,"kata Kepala PLN Rayon Tanjungbalai Karimun yang pernah di demo warga beberapa tahun lalu, akibat seringnya pemadaman listrik saat dirinya menjabat. (*)

Editor: Roelan