Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Tinjau Pelaksanaan UN di SMPN 1 Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 06-05-2014 | 07:40 WIB
Bupati_Karimun_Tinjau_UN_di_SMPN_1_Karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Nurdin Basirun, ketika meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, dan Wakil Bupati, Aunur Rafiq, serta Sekretaris Daerah (Sekda), Arif Fadillah, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama, Senin (5/5/2014), ke setiap sekolah sekolah. Sekolah yang dikunjungi itu masing-masing SMPN 1 Karimun, SMPN 1 Meral, dan SMPN 1 Tebing.

Saat meninjau, Nurdin meminta kepada siswa agar rajin berdoa. "Selalulah berdoa agar dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapat nilai baik sehingga lulus 100 persen di  SMPN I Karimun ini," pesannya.

Nurdin juga memuji jika dari sekolah tersebut kerap mencetak prestasi terbaik. Oleh sebab itu, prestasi yang dibanggakan tadi harus terus dipertahankan. Sehingga, kehadirannya bersama Kadisdik Karimun ke sekolah itu diharapkan dapat memberikan semangat serta motivasi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi angka kelulusan UN nantinya

Pantauan BATAMTODAY.COM, Nurdin juga menyempatkan diri berdialog dengan para pengawas ujian. Tujuannya untuk memastikan bahwa pengawas bukan berasal dari internal sekolah atau guru mata pelajaran yang sedang diujikan.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Karimun, Sugianto, menyebutkan, jumlah peserta UN tahun ini sebanyak 246 siswa-siswi, dengan mengunakan 13 ruangan belajar, yang masing-masing diisi 20 orang siswa.

"UN berlangsung selama empat hari dan berakhir pada 8 Mei nanti. Sedangkan mata pelajaran yang diujian pada hari pertama ini yakni Bahasa Indonesia. Sebelum UN, kita sudah lakukan persiapannya, seperti tiga kali meakukan try out. Dan hasilnya, memperoleh rangking keeempat se-Kabupaten Karimun," ujarnya.

Sementara itu, SMPN 1 Meral yang ditinjau Wakil Bupati Karimun, Aunur afiq, jumlah peserta UN sebanyak 156 orang dengan menggunakan delapan ruangan belajar. Sedangkan di SMPN 1 Tebing yang ditinjau Sekda Karimun, peserta yang mengikuti UN berjumlah 226 orang dengan menggunakan 12 ruangan. (*)

Editor: Roelan