Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako dan Wawako Tanjungpinang Jamin Pelaksanaan UN SMP Aman
Oleh : Habibi
Senin | 05-05-2014 | 12:31 WIB
un smp pinang.jpg Honda-Batam
Pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melakukan pembukaan sampul perdana di dua SMP yang berbeda, yakni SMPN 7 Tanjungpinang Timur dan SMPN 10 Bukit Bestari. Pasangan pemimpin ini juga menjamin bahwa kegiatan UN di Tanjungpinang akan berjalan dengan aman.

"Jangan tegang ya, tenang saja. Insya Allah semua pasti lulus," ujar Lis Darmansyah saat akan membuka sampul soal ujian yang masih tersegel rapat di SMPN 7 Tanjungpinang Timur, Senin (5/5/2014).

Dikatakan Lis, dalam pelaksanaan UN hari pertama ini, pada prinsipnya tidak ditemui kendala berarti. Dikatakannya juga pendidikan di Kota Tanjungpinang telah banyak mengalami peningkatan. Peningkatan itu, kata Lis, tidak hanya dilihat dari bentuk bangunan, maupun sarana dan juga prasarana. Melainkan dari keberhasilan para anak didik.

"Kemajuan di bidang pendidikan itu seperti angin. Tidak bisa dilihat tapi bisa dirasakan," ujarnya.

Terpisah, Syahrul mengingatkan para pelajar untuk tetap tenang, konsentrasi, dan berdoa supaya bisa mengerjakan soal dengan baik. Ia juga mengingatkan para pelajar untuk percaya diri. "Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dari pihak sekolah, diharapkan menghasilkan yang terbaik," ujarnya.

Dikatakan Syahrul,  pada tahun 2014 Tanjungpinang tidak memasang target persen-persen kelulusan.

"Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana kualitas kelulusan dari masing-masing sekolah, sesuai standardnya dapat tercapai."

Syarul mengharapkan persentase kelulusan secara keseluruhan untuk jenjang SMP di Kota Tanjungpinang dapat meningkat dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Editor: Dodo