Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal UN di Kepri Sudah Didistribusikan di Seluruh Kabupaten dan Kota
Oleh : Habibi
Sabtu | 03-05-2014 | 18:04 WIB
atmadinata_disdik_kepri.jpg Honda-Batam
Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ujian Nasional Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ujian Nasional dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata mengaku bahwa pendistribusian naskah sooal UN sudah selsai hari ini, Sabtu (3/5/2014). Kabupaten/kota yang terakhir mendapatkan naskah soal tersebut hari ini adalah Bintan, Batam dan Tanjungpinang.

Sementara itu untuk Kabupaten Lingga dan Karimun, Anambas serta natuna dikatakan Atmadinata sudah mendistribusikan ke kecamatan-kecamatan dan untuk Kota Tanjungpinang soal sudah sampai dan diamankan di mapolres setempat.

"UN hari ini sudah selesai semua didistribusikan soalnya, tinggal pelaksanaannya lagi hari senin nanti," tutur Atmadinata.

Terkait pelaksanaan, semua diadakan serentak dan untuk sekolah umum semua soal sama seperti soal untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu 20 paket.

"Kecuali soal ujian untuk ujian kesetaraan paket B, mereka ujian dengan 5 paket soal saja," tutur pria yang akrab disapa Atma ini.

Lagi-lagi Atma mengimbau agar setiap sekolah dan siswa tidak mempercaia tentang adanya kunci jawaban yang disebarkan ataupun kunci jawaban yang dijual. Soal aman dan kunci jawaban juga aman, jika ada yang menjual kunci jawwaban atau ada yang membagikan, Atma menegaskan agar siswa tidak mempercayainya.

"Belajar yang benar, jangan mengharapkan kunci jawaban yang tidak tahu datangnya dari mana itu, jujur dan percaya diri, soal dan kunci jawaban dijaga ketat dan aman terkendali, jadi dipastikan tidak akan bocor ataupun ada pihak yang mendapatkan kunci jawaban," tutur Atma.

Editor: Dodo