Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hardiknas 2014 di Batam

Ketersediaan dan Keterjangkauan Penting dalam Wujudkan Layanan Pendidikan
Oleh : Roni Ginting/Rilis
Jum'at | 02-05-2014 | 15:11 WIB
rudi_hardiknas.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Rudi saat memberikan penghargaan dalam peringatan Hardiknas 2014 di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Batam digelar di Lapangan Temenggung Abdul Jamal yang diikuti oleh seluruh pelajar dan guru se-Kota Batam, Jumat (2/5/2014) dengan tema "Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul".

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Batam Rudi mengatakan dalam dunia pendidikan ada dua hal yang mendasar yakni akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan.

"Beberapa program merupakan upaya meninglkatkan akses pendidikan antara lain BOS, bantuan siswa miskin, bidik misi, pengiriman guru ke daerah terpencil, bantuan operasional untuk pergurian tinggi, pendirian perguruan tinggi negeri baru dan sekolah berasrama," terang Rudi.

Sedangkan yang selanjutnya adalah terkait dengan kualitas pendidikan yang sangat dipengaruhi oleh ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum dan sarana prasarana.

"Beberapa program yang telah ditetapkan antara lain pendidikan dan pelatihan guru berkelanjutan, penerapan kurikulum 2013 dan rehabilitasi sekolah rusak," sebutnya.

Selain itu, Rudi juga mengajak para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyukseskan implementasi kurikulum 2013. Melalui kurikulum 2013, anak-anak akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan dan keterampilan.

"Semua itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas yaitu generasi yang kreatif, inovatif, produktif, berkarakter serta bangga menjadi bangsa Indonesia," ujar Rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako memberikan penghargaan kepada siswa, guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2014.

Editor: Dodo