Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Pembuat Teh Sempurna Ini Harganya 'Cuma' Rp150 Juta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-05-2014 | 11:53 WIB
la-dd-40000-bkon-machine-to-brew-tea-20140327.jpg Honda-Batam
Inilah purwarupa mesin pembuat teh seharga Rp150 juta. (Foto: latimes.com)

BATAMTODAY.COM - PECINTA dan penikmat teh sejati bisa melirik mesin ini yang menurut pabrik pembuatnya dapat membuat secangkir teh yang sempurna. Harganya 'cuma' £7.700 atau Rp150 juta!

Bkon, perusahaan di balik mesin tersebut, mengatakan, proses pemasakan teh jauh lebih rumit dari sekadar mencelupkan kantong teh ke air mendidih.

Purwarupa alat ini diuji di kedai-kedai kopi AS dan alat ini akan dipasarkan pada akhir tahun. Namun para ahli mempertanyakan apakah ada orang yang bersedia membayar sedemikian mahal untuk sebuah pembuat teh.

Mesin bernama Craft Brewer itu mengandalkan proses baru pemasakan teh yang disebut infusi atmosfer terbalik. Dengan menggunakan kamar pemasakan tempat daun teh dan air diletakkan, udara kemudian disedot keluar untuk menciptakan ruang hampa udara.

Tekanan negatif dalam kamar ini membuat daun teh naik ke permukaan air, dan menurut Bkon, mengeluarkan rasa yang jauh lebih pas dibandingkan dengan hanya menuang air panas saja.

Mesin ini bisa membuat 60 cangkir teh setiap jam dan pabrik tersebut mengklaim bahwa mereka telah berhasil menciptakan "teh 2.0." (*)

Sumber: BBC