Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan May Day di Bintan Berjalan Aman dan Tertib
Oleh : Harjo
Kamis | 01-05-2014 | 19:19 WIB
AKBP_Kristiaji_Kapolres_Bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Kristiaji.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Perayaan Hari Buruh se-Dunia yang jatuh pada 1 Mei atau May Day di Bintan berjalan dengan aman dan tertib. Pelaksanaan kegiatan dan acara yang diselenggarakan oleh buruh semua berjalan sesuai dengan pemberitahuan yang sebelumnya disampaikan kepada Polres Bintan.

"Mulai berlangsungnya  hingga berakhirnya  acara yang diselenggarakan berjalan dengan tertib dan aman. Kita melihat peringatan hari buruh yang menjadi libur nasional memang sudah di manfaatkan oleh buruh di Bintan untuk kegiatan yag positif," ujar Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Kristiaji kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (1/5/2014).

Dijelaskan perayaan hari buruh di Bintan,  dilaksanakan di tiga titik berbeda oleh buruh. Diantaranya di Kijang Bintan Timur yang dilaksanakan oleh FSPMI, yang dihadiri oleh pekerja dari wilayah Bintan Timur dan juga Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

"Kegiatan lainnya dilaksanakan buruh di wilayah pantai Trikora, Gunungkijang Bintan, yang dilakukan oleh gabungan dari Serikat buruh dan pekerja. Selain itu PUK SPSI PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi juga mengelar kegiatan donor darah di dalam kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan," katanya.

Terkait pengamanan May Day Bintan, Kristiaji menjelaskan di seluruh titik berkumpulnya buruh dan pekerja pihak Polres tetap menyiagakan sejumlah anggotanya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang karyawan KIB Lobam, Usman menyebutkan untuk kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, pasca peringatan hari buruh memang sepi karena sebagian besar perusahaan banyak yang libur.

"Walau tidak semua perusahaan diliburkan dan masih terus beroperasi seperti biasanya, namun aktivitas di kawasan ini terbilang sepi kemungkinan yang keluar dari kawasan memamfaatkan hari libur," ujarnya.

Edior: Dodo