Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesta Buruh Semarakkan Perayaan May Day di Citramas
Oleh : Hadli
Kamis | 01-05-2014 | 14:10 WIB
may_day_citramas.jpg Honda-Batam
Pesta buruh di Citramas merayakan May Day.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Hari Buruh Sedunia atau May Day, Kamis (1/5/2014), Citramas Group menggelar pesta buruh di lapangan Kawasan Industri Kabil. Pesta buruh Citramas ini mengambil tema 'Berpikir Positif Langkah Awal Menuju Harmonisasi'.

Masing-masing pimpinan dari puluhan perusahaan yang berada di KIE turut serta meramaikan May Day bersama ribuan buruh dari seluruh serikat pekerja yang ada di kawasan tersebut. Para buruh juga membawa serta keluarga masing-masing.

Nara Dewa, HRD Citramas, menyampaikan, pesta buruh yang digelar pada May Day sudah merupakan agenda tahunan, dan May Day 2014 ini merupakan ketiga kalinya digelar oleh Citramas Group. Tujuan diselenggarakannya perta buruh, tambahnya untuk menekankan kepada pengusaha yang bergabung di Citramas Group agar memperhatikan kesejahteraan buruh.

"Tujuan Citramas Gruop melibatkan buruh dari sarikat pekerja yang ada di KIE dengan pengusaha karena kami tidak mau ada perbedaan antara serikat dan non serikat. Kemitraan yang dibangun Citramas Group lebih mengutamakan kekeluargaan untuk meningkakan kesejahtraan buruh dan pengusaha itu sendiri dalam bermitra," ujarnya menanggapi BATAMTODAY.COM, di lokasi KIE.

Para pengusaha, menurutnya harus memahami kondisi buruh. Tidak hanya fokus kepada omset, namun juga kondisi buruh harus dipahami. Nilai kekeluargaan, tambahnya tidak akan bisa dibandingkan dengan apapun.

"Kami ikut memahami apa yang dirasakan oleh pekerja, dengan itu kami menggelar pesta buruh di May Day agar investor dan pekerja dapat berbaur bersama," terangnya.

Dalam perhelatan ini, berbagai perlombaan seperti tarik tambang, lari goni, bakiak dan permainan catur. Sedangkan untuk permainan anak-anak di gelar sendok kelereng, makan kerupuk dan lainnya serta kepada buruh yang hadir mendapat cinderamata dan berkesempatan memperoleh lucky draw sebanyak 105 jenis hadiah yang disiapkan.

Editor: Dodo