Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UN SMP Sederajat di Tanjungpinang Diikuti 2.973 Siswa
Oleh : Habibi
Kamis | 01-05-2014 | 12:35 WIB
dadang_menelpon.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persiapan ujian nasional (UN) SMP/MTs di Tanjungpinang sudah rampung. Tahun ini UN SMP/MTs di Tanjungpinang diikuti oleh 2.973 siswa.

"Persiapan UN sudah rampung dan tinggal menunggu soal yang akan datang pada H-3 UN, sekitar tanggal 2 Mei," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Dadang menjelaskan, pada UN SMP/MTs ini hanya ada satu mata pelajaran yang diujikan. Pada hari pertama kan diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua diujikan mata pelajaran Matematika, hari ketiga diujikan Bahasa Inggris, dan hari terakhir diuijikan mata pelajaran IPA.

Sementara itu, bagi peserta UN untuk Paket B berjumlah 26 orang, dan akan mengikuti ujian di SMAN 5 Tanjungpinang. "Yang 26 ini tidak termasuk di dalam 2.973 jumlah total pelajar SMP, ya. Mereka akan ujian setelah siswa sekolah umum ujian, yaitu pada siang hari lebih tepatnya," ujar mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Pada hari pertama UN, akan dilakukan pembukaan sampul pertama. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, akan membuka sampul di SMPN 7, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, akan membuka sampul di SMPN 10, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, akan membuka sampul di SMPN 1. Sedangkan Plt Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Syafrial Evi, akan membuka sampul di SMPN 8.

"Buka sampul dimulai pukul tujuh," ujarnya. (*)

Editor: Roelan