Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan May Day, Konsentrasi Buruh di Simpang Industri Kabil Kondusif
Oleh : Hadli
Kamis | 01-05-2014 | 09:47 WIB
massa-may-day2.jpg Honda-Batam
Buruh FSPMI saat konvoi menggunakan atribut seragam dan bendera FSPMI serta Sang Merah Putih.

BATAMTODAY.COM, Batam - Titik kumpul atau konsentrasi buruh di pertigaan Kawasan Industri Kabil dalam rangka perayaan May Day 2014, diwarnai konvoi oleh buruh Federasi Sarikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam menuju titik temu, Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Kamis (1/5/2014) pagi.

Meski dengan jumlah yang banyak, namun massa buruh Sarikat Pekerja Logam (SPL) FSPMI ini tetap antusias dalam merayakan Hari Buruh se-Dunia ini.

Hasanuddin, perwakilan Sarikat Pekerja Logam (SPL) FSPMI, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, di tempat tersebut mereka tidak sempat melakukan orasi, karena tujuan mereka hanya untuk menjemput buruh yang tinggal di sekitar Kawasan Industri Kabil.

"Sehingga sebagain buruh yang sudah ngumpul, langung kita arahkan ke Tumenggung. Karena agenda puncak perayaan May Day di sana," ujarnya.

Tidak mau menunggu lama, sarikat pekerja ini langsung beriringan menuju Tumenggung Abdul Jamal. Sementara itu pihak kepolsian tanpa tetap warpada berjaga disekitar ptitik pertemuan industri kabail untuk mengantisiupasi terjadinya gejolak.

Editor: Redaksi