Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiba di Karimun, Soal UN SMP Sederajat Didistribusikan 3 Mei Mendatang
Oleh : Khoiruddin
Kamis | 01-05-2014 | 08:40 WIB
kadisdik-karimun-MS-Sudarmadi1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, MS. Sudarmadi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs/SMPLB (SLTP Sedejarat) se-Kabupaten Karimun tahun pelajaran 2013/2014, yang akan berlangsung pada 5-8/5/2014 mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun sudah menerima paket soal UN untuk jenjang sekolah tersebut, Rabu (30/4/2014) kemarin.

Paket soal UN SMP sederajat ini tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dengan menggunakan kapal reguler, sama seperti soal UN untuk jenjang SMA sederajat sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, MS. Sudarmadi, mengatakan, paket soal untuk jenjang SMP sederajat yang sudah tiba sebanyak 232 kotak, yang masing-masingnya berbeda-beda.

"Paket soal UN yang juga sebagai dokumen negara ini terdiri empat mata pelajaran yang diujiankan nanti, yakni Bahasa Indoneia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," tutur Sumardi kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (30/4/2014).

Ditambahkan, untuk pendistribusiannya ke masing-masing sekolah, di tingkat Kecamatan dilaksanakan pada 3 Mei 2014 nanti. Dan saat ini, paket UN dititipkan (pengamanan) di Mapolres Karimun.

Saat pendistirbusian nanti, terlebih dahulu dititipkan ke tiap-tiap Polsek. Jadi untuk kabupaten dan kecamatan, masing-masing panitia UN mengambil paket di kantor polisi, sesuai mata pelajaran yang diujikan dan tidak boleh lebih dari itu.

"UN SMP tahun ini diikuti siswa dari 57 sekolah, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 3.632 orang, dengan rincian laki-laki (siswa) berjumlah 1.785, dan perempuan (siswi) 1.838 orang," terangnya.

Pada dasarnya, Sumardi menambahkan, Disdik Karimun menginginkan nilai hasil kelulusan mulai dari tingkat SD sampai SLTA sederajat pada UN tahun ini, semuanya lulus seratus persen. "Kita juga berharap, selama UN berlangsung tidak ada permasalahan yang timbul pada siswa-siswi," ujarnya.

Editor: Redaksi