Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Proyek Pembangunan USB di Tanjungpinang Masuk Tahap Lelang
Oleh : Habibi
Rabu | 30-04-2014 | 15:54 WIB
dadang.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga dari empat proyek pembangunan unit sekolah baru di Tanjungpinang sudah memasuki tahap lelang. Empat sekolah baru itu diperuntukkan bagi jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

"Sekarang sedang proses pembebasan lahan dan untuk pembangunan fisiknya sedang dalam tahap lelang. Ada tiga sekolah, ditambah satu gedung SD dari pemerintah pusat," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, di sela-sela kegiatan doa bersama siswa SMP se-Tanjungpinang di Masjid Raya Al-Hikmah, Rabu (30/4/2014).

Ketiga sekolah tersebut rencana akan dibangun SMK, SMA, dan SMP. Sementara bantuan dari pemerintah pusat diperuntukkan bagi pembangunan unit SD. Kendati demikian, gedung SD tersebut akan dialihkan sebagai SMP mengingat jumlah SD sudah memadai.

"Gedung dari APBN itu bantuannya dengan nama gedung SD, tapi kita akan buat jadi gedung SMP. Dan SMP Satu Atap akan kita jadikan sekolah mandiri," jelas Dadang.

Dia menjelaskan, SMK baru itu akan dibangun di Senggarang, sementara SMA dan SMP di Kecamatan Tanjungpinang Timur. "Gedung SMA itu nantinya akan jadi SMAN 5 karena SMAN 5 yang ada di Tanjungpinang Barat itu akan direlokasi," terang Dadang. (*)

Editor: Roelan