Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Brewseful, Peracik Kopi Rasa Sempurna
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-04-2014 | 13:24 WIB
kopi-tubruk.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Wahai pemilik bisnis kopi, bersiaplah menyaksikan kedai sepi pengunjung. Sebab, kini ada aplikasi baru yang menguntungkan para pecandu kopi. Mereka tak perlu lagi mengeluarkan kocek banyak untuk menikmati secangkir kopi nikmat.

Kopi dengan rasa sempurna, bisa diracik di rumah dengan cara sangat sederhana. Cukup mengunduh aplikasi The Brewseful yang tersedia gratis di iPhone, kopi nikmat sudah bisa disesap.

Aplikasi cerdas itu mengajarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyeduh kopi, berapa banyak air yang diperlukan, sampai berapa kali adukan yang bisa menyempurnakan rasanya.

Mengutip Daily Mail, The Brewseful merupakan aplikasi yang khusus diciptakan bagi para pencinta kopi seduh. Bukan bagi mereka yang merasa cukup hanya menambahkan air panas pada bubuk kopi instan.

The Brewseful bahkan bisa merinci cara meracik rasa sempurna dari berbagai jenis biji kopi yang ada. Bagaimana cara menggiling biji kopi yang baik, kapan harus menambah air dan mengaduk, pun tersedia.

Yang menarik, pencipta aplikasi itu bukan seorang jenius di bidang teknologi. The Brewseful merupakan hasil pemikiran mahasiswa desain grafis di Maryland Institute College of Art, Kevin Zweerink.

Pemuda asal Birmingham itu kebetulan merupakan pencinta kopi. Ia pengagum kopi asli, bukan instan.

“Biasanya aku menggunakan aplikasi stopwatch pada ponsel. Tapi, aku ingin timer yang lebih khusus, yang bisa melacak semua parameter yang masuk ke dalam cangkir,” katanya.

Dari situ inspirasi menciptakan aplikasi pembuat kopi muncul. Kevin menuturkan, ia bukan ingin mengubah cara orang minum kopi. Ia hanya menyukai cara membuat kopi yang rumit, namun menghasilkan rasa sempurna. Jika orang lain bisa merasakan hal yang sama, ia puas.

Sumber: VIVAlife