Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Ribu Soal UN SMP Sederajat Tiba di Batam H-2 Sebelum Ujian
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 30-04-2014 | 12:19 WIB
Andi-Agung-disdik.jpg Honda-Batam
Ketua pelaksana UN Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam - 10 ribu soal UN SMP/MTs dan SMPLB akan tiba di Batam pada H-2 menjelang Ujian Nasional (UN)  yang akan digelar pada tanggal 5 sampai 8 Mai 2014 mendatang.

Ketua pelaksana UN Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Andi Agung mengatakan persiapan UN tahun ini sudah sekitar 99 persen. Pengiriman soal UN akan menggunakan kapal dari pusat ke Tanjungpinang lalu ke Batam sekitar dua hari sebelum UN digelar.

"Soal UN untuk SMP/MTs sudah tiba di kantor Disdik Sekupang Sabtu (3/5/2014). Soal itu nantinya akan dijaga ketat aparat kepolisian kemudian kepala sekolah langsung memilah soal UN untuk sekolahnya," ujar Andi, Rabu (30/4/2014).

Setelah dipilih soal tersebut nantinya akan disimpan di polsek sekitar sekolah masing-masing  agar soal yang ada  bisa tetap terjaga kerahasiaannya dan mencegah kebocoran.

Terkait kesiapan siswa dan sekolah, Andi mengatakan Dinas Pendidikan telah melaksanakan tes seperti try out dan ujian masing-masing sekolah bagi seluruh peserta UN dan hasilnya cukup memuaskan. Meski demikian diimbau kepada seluruh peserta UN agar dapat memaksimalkan waktu  belajar.

"Menjelang UN sisiwa diimbau jangan bermain berlebihan, dan  juga berpesan kepada peserta UN agar  selalu berdoa guna meraih sukses dan diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal," pungkasnya.

Editor: Dodo