Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAI Luncurkan Mobil Pintar Al Quran
Oleh : Habibi
Rabu | 30-04-2014 | 08:25 WIB
mobil-alkuran1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mobil perpustakaan keliling.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai wujud dari komitmen terhadap dunia pendidikan, Pusat Al Qur’an Indonesia (PAI) selalu menghadirkan inovasi baru dalam upayanya mencerdaskan anak bangsa.

Setelah sukses dengan program 'orang tua asuh', kini PAI hadir dengan perpustakaan keliling atau mobil pintar yang siap untuk mengelilingi Provinsi Kepulauan Riau dengan berbagai macam program menarik yang akan diminati oleh anak-anak.

Mobil berukuran sedang dengan ilustrasi gambar keluarga yang sedang belajar Al Qur’an ini, mengangkut sekitar 1.000 buku dengan judul yang berbeda-beda dan berbagai perangkat pengajaran yang sangat menarik. Rencananya mobil ini akan mulai dioperasikan di Tanjungpinang pada awal Mei, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

"Momennya sangat pas, walaupun yang namanya kontribusi untuk pendidikan tidak mengenal momentum, tapi suasananya (Hari Pendidikan Nasional) menjadi semangat ekstra dalam dakwah di bidang ilmu pendidikan ini," tutur Rully Oktoberyanto, Pimpinan Lembaga Amal PAI melalui Kabiro Humas dan Media PAI, Raja Dachroni, Rabu (30/4/2014).

Mobil pintar ini diprogramkan untuk mengunjungi taman-taman umum, madrasah atau TPA dan area perumahan. Dipandu oleh dua orang relawan, para pengunjung dan pembaca akan disuguhi pelbagai permainan edukatif, cerita dan video pendidikan yang menghibur.

"Konsepnya tidak monoton dengan buku saja, harus ada stimulan lain agar anak-anak merasa nyaman dan belajar-pun menjadi menyenangkan," tambah Dachroni.

Dedikasi PAI terhadap dunia pendidikan sudah dimulai sejak akhir tahun 2011. Kegiatan rutin, seperti Ahad Tahfidz Pulau Penyengat, Kelompok Remaja Islam Cinta Al Qur’an (Kristal), pelatihan guru dan beberapa Rumah Tahfidz masih terus berlanjut dan berkembang.

"Insya Allah program perpustakaan keliling ini masih terus berlanjut dengan berbagai pengembangan dan penyempurnaan, mohon do’anya agar Allah ridho dengan program kami," pungkasnya.

Editor: Redaksi