Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hardiknas, Guru di Lingga Bakal Terima Penghargaan
Oleh : CR-8
Selasa | 29-04-2014 | 14:51 WIB
keizzy_lingga.jpg Honda-Batam
Ketua PGRI Kecamatan Singkep, Keizzy Dalfi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bekerja sama dengan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Singkep akan memberikan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi di jenjang sekolah masing-masing menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei mendatang, Selasa (29/04/14).

Ketua PGRI Kecamatan Singkep Keizzy Dalfi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi guru-guru di Kecamatan Singkep, untuk lebih meningkatkan prestasinya dalam memberikan pendidikan kepada peserta didik.

"Penyerahan reward untuk guru dan kepala sekolah berprestasi ini akan diserahkan pada saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional," kata Keizy kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (29/4/2014).

Adapun jumlah guru yang telah didata oleh panitia untuk diberikan penghargaan sebanyak 26 orang dan kepala sekolah sebanyak lima orang.

Dewan Juri yang akan memberikan penilaian terhdap guru yang berprestasi ini, nantinya akan diambil dari para, guru dan kepala sekolah yang sudah pernah mengikuti kegiatan guru berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Selain itu pengawas sekolah juga akan menjadi tim dewan juri, untuk memberikan penilaian terhadap guru yang berprestasi.

" Untuk hadiahnya nanti akan diberikan piagam dan piala kepada masing-masing guru dan kepala sekolah, Satu jenjang sekolah akan menerima satu penghargaan, " ungkap Keizzy.

Sementara itu, Kepala UPTD Kecamatan Singkep Abdul Razak menyampaikan, untuk persiapan pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional nanti, pihaknya telah mempersiapkan semuanya dan untuk upacara nanti rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep.

"Semuanya sudah kita persiapkan, tadi pagi baru saja kita adakan rapat persiapannya di kantor UPTD Kecamatan Singkep, kita akan libatkan semua sekolah, dari SD hingga SMA. Upacara di Gedung Nasional," imbuh Razak.

Untuk tema Hardiknas tahun ini sesuai dengan Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Nomor 0371/MPK.A/LL/2014 yaitu “ Pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul ". Pelaksanaan upacaranya akan dimulai pada hari jumat tanggal 02 Mei 2014 pada pukul 08.00 pagi, waktu setempat secara serentak.  

Editor: Dodo