Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Steven Spielberg Garap Sekuel Film 'The Goonies'
Oleh : Redaksi
Senin | 28-04-2014 | 09:40 WIB
the_goonies.jpg Honda-Batam
Poster film 'The Goonies'. (Foto: bubblews.com)

BATAMTODAY.COM - Sebuah sekuel dari film klasik adventure-comedy rilisan tahun 1985, The Goonies, dikabarkan sedang dalam proses pengerjaan, dan kemungkinan besar akan mengangkat kisah baru buah karangan produser sekaligus penulis aslinya, Steven Spielberg, seperti dilansir dari TMZ.

Berita tersebut mengemuka dari penuturan langsung sutradara The Goonies, Richard Donner. "Apa itu The Goonies?" sahutnya tatkala mendapat pertanyaan seputar proyek sekuel tersebut. Namun seiring jalannya perbincangan, akhirnya Donner tak kuasa lagi berkelit untuk membeberkan akan kepastian keterlibatan Spielberg.

"Semoga saja kami akan mampu menyelesaikannya secepatnya," tukas Donner. "Steven datang bersama ide untuk menciptakan sebuah sekuel setelah 30 tahun. Anda tak akan dapat melakukannya tanpa dia. Kami telah mencobanya sejak lama, dan akhirnya ia hadir dengan jalan cerita yang baru."

Menanggapi rasa penasaran akan potensi keterlibatan para pemeran dalam film aslinya seperti Josh Brolin, Sean Astin and Corey Feldman, Donner menuturkan, "Tuhan tahu, itu terserah mereka. Jika mereka menginginkannya, mereka akan melakukannya. Begitupun sebaliknya."

Dikategorikan oleh sebagian kalangan sebagai film cult, The Goonies mengisahkan petualangan dari sekelompok anak-anak yang tinggal di 'Goon Docks' - sebelah Astoria. Dalam upaya menyelamatkan tempat tinggalnya dari penghancuran oleh pemerintah, mereka malah menemukan sebuah peta kuno yang tak disangka membawa takdir perburuan harta karun.

Sumber: Rolling Stone