Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Anambas Persiapkan Siswa SMP Ikuti UN
Oleh : Nursali
Kamis | 24-04-2014 | 17:31 WIB
anambas-kadisdik.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini mempersiapkan siswanya untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) untuk SMP sederajat yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 5 Mei 2014 mendatang.

"Pihak sekolah masing-masing sudah mempersiapkan dengan matang untuk mengikuti UN SMP. Namun, yang membedakan pelaksanaan UN tingkat SMP ini hampir dilaksanakan di setiap desa. Mengingat, letak SMP yang hampir ada di setiap desa," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto kepada wartawan, Rabu (24/4/2014).

Menurut data Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, ada 661 pelajar tingkat SMP/sederajat dari 21 SMP yang dijadwalkan akan melaksanakan ujian nasional.

"Dari data yang ada, ada 21 SMP yang akan mengikuti UN di Kabupaten Kepulauan Anambas, apa materi yang akan diujikan kita belum bisa memastikan namun pastinya tidak keluar dari program dan materi yang ada di buku sekolah," katanya.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5-8 Mei 2014 dengan empat mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, serta Ilmu Pengetahuan Alam.

Sementara untuk pelajar yang mengikuti UN susulan akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 Mei 2014. Adapun untuk pelaksanaan Paket B dilaksanakan dalam dua periode. Untuk periode pertama akan dilaksanakan pada 5-7 Mei 2014, sementara untuk Periode II dilaksanakan pada 19-21 Agustus 2014 mendatang.

Editor: Dodo