Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengawas UN Tingkat SMP di Karimun Diberi Pembekalan
Oleh : Khoiruddin Nasution
Kamis | 24-04-2014 | 15:42 WIB
pembekalan_pengawas_UN_karimun.jpg Honda-Batam
Pembekalan pengawas UN tingkat SMP sederajat di Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jelang Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2013/2014 tingkat SMP/MTS/SMPLB, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengadakan sosialisasi dan motivasi kepada 450 pengawas silang, Kamis (24/462014) sekitar pukul 08.30 WIB di Gedung Nasional, Karimun.

Tujuannya agar para pengawas silang tersebut, dapat menciptakan suasana yang nyaman, tenang dan tidak menimbulkan rasa grogi terhadap siswa/i peserta ujian.

Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya berpesan agar pengawas silang dapat menciptakan suasana yang nyaman, tenang dan tidak menimbulkan rasa gerogi terhadap siswa/i yang menjadi sebagai peserta ujian

"Sosialisasi yang diberikan kepada pengawas silang UN tahun pelajaran 2013/2014 seperti ini sangatlah baik. Sebab dapat memberikan motivasi, dorongan serta semangat agar dapat menjalankan tugas nantinya dengan baik, sehingga tercapailah hasil kelulusan UN seperti diharapkan," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, paket soal UN tahun pelajaran 2013/2014 SMP/MTS/SMPLB, tiba di Tanjung Balai Karimun pada 1 Mei mendatang. Sedangkan kedatangan paket tersebut nantinya, melalui pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun.

Dijelaskan, pelaksanaan UN SMP/MTs/SMPLB se-Kabupaten Karimun berlangsung sejak 5 sampai 8 Mei. Sementara siswa-siswi yang menjadi perserta berjumlah 3.623 orang, dengan rincian laki-laki 1.785, dan perempuan 1.838.

"Dalam UN SMP/MTs/SMPLB nantinya, secara keseluruhan antara rayon I dan II sebanyak 57 sekolah, dengan ruangan ujian sebanyak 250 lokal, kemudian pengawas silang berkisar 450 orang," katanya.

Ditambahkan, pelaksanaan UN SMP/MTs/SMPLB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, bahkan sistemnya sama sekali tidak ada yang berubah. Untuk satu ruangan di isi 20 siswa/i (peserta), sedangkan mata pelajaran juga 20 soal sesuai yang diujikan pada hari itu.

Editor: Dodo