Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neil Young Merilis Album Cover, 'A Letter Home'
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-04-2014 | 11:21 WIB
Neil-Young.jpg Honda-Batam
Neil Young. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Melalui label rekaman Third Man Records milik Jack White, Neil Young merilis sebuah album anyar bertajuk A Letter Home. Meski tak melancarkan publikasi secara formal, namun album dengan format piringan hitam tersebut dipastikan dapat dipesan lewat situs resmi Third Man Records, mulai Sabtu (19/4/2014) kemarin, bertepatan dengan perayaan Record Store Day.

A Letter Home merupakan sebuah album cover yang memuat sederet nomor klasik dari Bruce Springsteen, Bob Dylan, Willie Nelson, dan beragam musisi legenda lainnya, yang digubah oleh Young dan direkam menggunakan ruang rekaman Voice-o-Graph tahun 1947 yang telah direnovasi.

Voice-o-Graph merupakan satu-satunya ruang rekaman vinil semacamnya yang tersisa di dunia. Third Man membukanya kembali pada Record Store Day 2013 dan kini siapapun dapat berkunjung dan mencoba melakukan rekaman di sana.

Sebuah pesan dalam situs pribadi Young mendeskripsikan album itu sebagai "koleksi yang belum pernah terdengar, lagu-lagu yang ditemukan kembali pada rekaman teknologi elektro-mekanik kuno, yang mampu mengeluarkan esensi dari sesuatu yang bisa saja telah hilang selamanya."

Sumber: Rolling Stone