Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Dibobol Maling, Ponsel dan Motor Raib
Oleh : Gokli
Senin | 21-04-2014 | 15:32 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Meli (23) pemilih rumah di Komplek Batuaji Permai, Kavling Lama, Sagulung mengaku kehilangan handphone jenis Nokia dan sepeda motor Yamaha Mio BP 4067 GQ, pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan mencungkil jendela, saat Meli dan keluarganya terlelap tidur.

Dikatakan Meli, saat membuat laporan polisi di Polsek Sagulung, Senin (21/4/2014) pagi, hilangnya motor dan handphone miliknya diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Sementara di dalam rumah itu ada enam orang, dan tak satu pun yang mengetahui pelaku masuk ke dalam rumah.

"Saat kami bangun, isi rumah sudah diobrak-abrik. Kunci motor dan handphone yang saya letakkan di atas kulkas hilang. Saya lihat ke teras, motor juga ikut hilang," jelasnya.

Menurut Meli, pelaku yang menggondol barang-barang miliknya itu diduga orang yang sudah mengetahui persis kondisi rumahnya. Bahkan, pelaku juga diduga orang yang ahli dalam membobol, melihat jendela pintu yang dicungkil bisa ditutup kembali.

"Saya tak tahu pelaku ada berapa orang. Tapi dugaan saya pelaku lebih dari satu orang, karena se-isi rumah bisa diobrak-abrik tanpa ada orang yang mengetahui," katanya.

Meli pun berharap, Polisi dapat menangkap pelaku supaya kejadian yang sama tidak terulang sama orang lain, khususnya masyarakat di daerah Sagulung.

Editor: Dodo