Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil UN SMA Sederajat akan Diumumkan 20 Mei Mendatang
Oleh : Habibi
Jum'at | 18-04-2014 | 15:50 WIB
atmadinata.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Atmadinata, Ketua Panitia UN Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hasil ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan diumumkan pada 20 Mei 2014. Sementara, soal dan lembar jawaban UN (LJUN) saat ini sudah disimpan di sekolah masing-masing untuk segera dikirim ke Pekanbaru untuk dipindai.

"LJUN sudah aman di sekolah masing-masing sambil menunggu diantar ke Pekanbaru untuk di-scan. Hasilnya diumumkan pada 20 mei 2014," kata Atmadinata, Ketua Panitia UN Provinsi Kepri, Jumat (18/4/2014).

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kepri ini menjamin tidak akan terjadi manipulasi nilai di sekolah, meskipun LJUN disimpan di situ. Menurutnya, LJUN tersebut sudah aman.

Dia menambahkan, LJUN itu nantinya akan dipindai di Universitas Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru. Setelah dilakukan pemindaian, data tersebut akan dikirim ke Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) untuk dilakukan skoring (penilaian). Setelah itu barulah Puspendik menerbitkan nilai.

"Diperkirakan nilai sampai ke kita pada tanggal 18 Mei," kata Atmadinata.

Sementara itu, UN jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada 5 - 8 Mei 2014. "Pelaksanaan UN SMP akan dilakukan pada tangga 5 hingga 8 Mei, dan diperkirakan soal sampai ke Kepri pada tanggal 22 April nanti," ujarnya. (*)

Editor: Roelan