Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

VW Bakal Hadirkan Golf MPV
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-04-2014 | 11:32 WIB
VW-Golf-Sportwagon.jpg Honda-Batam
VW Golf Sportwagon. (Foto: Otomotifnet/Leafletnews)

BATAMTODAY.COM - Jelang pembukaan pameran New York Auto Show 2014, pabrikan Jerman Volkswagen akan menghadirkan MPV terbarunya, yang mengambil bassis dari Volkswagen Golf yang selama ini identik dengan mobil hacthback.

Dikutip dari Otomotifnet, konsep dari VW Golf MPV tersebut bakal dinamakan Golf Sportwagon. Bisa dibayangkan bakal seperti apa wujudnya nanti, berdasarkan nama yang disandangnya, sebuah MPV yang punya DNA Sport.

Meskipun dikatakan masih berstatus konsep, namun melihat dari tampangnya, sepertinya VW Golf Sportwagon ini sudah mirip-mirip dengan versi produksinya nanti. Kabarnya, Golf Sportwagon akan menggatikan VW Jetta Sportwagon.

Sebagian besar dari mobil ini mengadopsi generasi ketujuh dari VW Golf, yang menggunakan arsitektur MBQ modular terbaru dari VW. Dengan penggunaan material pilihan dan teknologi tinggi, VW Golf Sportwagon dijanjikan akan punya bobot yang lebih ringan dari Jetta Sportwagon.

VW akan membekali Golf Sportwagon dengan mesin berkapasitas 1.8 liter TSI 4 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 170 dk, yang disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 6 speed dan manual 5 speed.

Sumber: otomotifnet.com