Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pendidikan Tanjungpinang Yakin Pelaksanaan UN Bersih
Oleh : Agus Haryanto
Rabu | 16-04-2014 | 10:05 WIB
Dadang.JPG Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, meyakini pelaksanaan ujian nasional (UN) yang digelar sejak Senin hingga hari ini, Rabu (16/4/2014), bersih dari kecurangan. Sejauh ini belum ditemukan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan sekolah.

"Hingga hari ini kita belum temukan laporan adanya bocoran soal UN yang dilakukan pihak sekolah, maupun dugaan kecurangan melalui soal yang dikirim lewat ponsel seperti yang beredar di kota-kota lainnya," kata Dadang.

Dia menegaskan, kepala sekolah, guru, pengawas UN dan siswa telah diimbau agar jangan melakukan kecurangan, jauh hari sebelum pelaksanaan UN.  Termasuk percaya dengan kunci jawaban yang berderar melalui pesan singkat.

Jika terjadi kecurangan, pihaknya akan menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib. Namun,
"Kecil kemungkinan terjadi kecurangan. Sebab para guru yang mengawasi jalanya UN sudah kita tukas, di mana guru SMA ke SMK maupun MA. Jadi, saya yakin semua akan berjalan aman," katanya.

Selain itu, Dadang membenarkan jika tak menargetkan kelulusan pada tahun ini untuk melihat sejauh mana kemampuan para siswa peserta UN di Tanjungpinang  secara murni, dan melihat apa kendala peserta UN sampai gagal agar bisa diperbaiki di tahun-tahun mendatang. (*)

Editor: Roelan