Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Gandeng UPI Bandung Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tanjungpinang
Oleh : Agus Haryanto
Rabu | 16-04-2014 | 09:38 WIB
Lis-Darmansyah-berikan-penghargaan1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Lisdarmansyah menyerahkan penghargaan kepada Kepala Sekolah

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggandeng Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang. Kerja sama peningkatan mutu pendidikan ini dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani hari ini, Rabu (16/4/2014), di Bandung.

"Hari ini (Rabu (16/4/2014), pukul 13.00 WIB, saya bersama Pak Wali Kota akan melakukan kerjasama MOU dengan UPI dalam hal meningkatkan standar mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang," Kata Dadang Hz, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Rabu (16/4/2014).

Dalam kerja sama ini nantinya, Pemko sebagai penyedia anggaran untuk mendatangkan tenaga ahli dari UPI, sementara UPI sendiri akan menurunkan tenaga ahlinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemko Tanjungpinang.

Ada sejumlah kategori yang bakal disepakati diantaranya, adanya pemberian materi pembinaan penyelenggara pendidikan, adanya metode penelitian yang lebih ahli, pemahaman pembinaan tentang penggunaan dan perkembangan teknologi.

Selain itu, tenaga pengajar yang ada di Tanjungpinang juga bakal dapat pemahaman tentang suber daya yang bisa ditingkatkan dalam meraup potensi terpendam dari para siswa, dan para tenaga pengajar akan diberikan ilmu lebih ahli tentang manajemen pendidikan.

"Penandatangan MoU akan berlangsung di Bandung. Rektor UPI Prof Dr H. Sunaryo Kartadinata MPd bakal bertemu langsung Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah untuk membuat nota kesepakatan kerja sama antara keduanya," ujar Dadang.

Dadang mengharapkan, dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan standar mutu pendidikan di Tanjungpinang hingga bisa Go Nasional dan Internasional dengan memiliki guru-guru yang ahli dan cerdas di bidangnya.

Editor: Redaksi