Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Tinjau Pelaksanaan UN di SMAN 5 Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 14-04-2014 | 16:39 WIB
wabup_Bintan_Khazalik_pantau_UN_di_Bintan.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan, Khazalik, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMA Negeri 5 Bintan, di Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Wakil Bupati Bintan, Khazalik, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMA Negeri 5 Bintan, di Tanjunguban, Senin (14/4/2014).

Khazalik datang bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Bintan, Naharudin; Kepala UPT PAUS Bintan Utara, Muhammad Mi'raj; serta didampingi Kepala SMAN 5 Bintan, Sunaryono.

Khazalik  berharap agar kondisi pelaksanaan yang baik akan membawa hasil yang baik pula.  Para siswa juga diharapkan dapat mengisi jawaban dengan baik dan benar dengan mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat peserta UN di Bintan pada tahun lalu berhasil lulus sudah 100 persen.

"Semoga lulusan tahun ini dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti melanjutkan ke universitas negeri unggulan yang ada di Indonesia. Bagi yang berminat melanjutkan ke jenjang pendidikan kedinasan pemerintah dapat lebih semangat lagi, misalnya pendidikan kepolisian, pemerintahan dalam negeri maupun kedinasan lainnya,"
ujarnya.

Dia menambahkan, bagi lulusan tahun ini yang ingin melanjutkan ke bidang pariwisata, pemerintah akan memberikan subsidi bantuan. Hal ini karena sektor dunia pariwisata sedang berkembang dan membutuhkan tenaga-tenaga terampil.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Bintan, Sunaryono, mengatakan, bahwa tahun ajaran 2013/2014 ada 186 peserta didiknya  yang mengikuti UN. Jumlah tersebut tetap dan tidak ada pengurangan siswa. Ujian yang berlangsung di 11 ruangan berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Ujian hari ini berjalan lancar, peserta UN kelas IPA melaksanakan ujian mata pelajaran bahasa Indonesia dan Biologi, serta untuk kelas IPS mengikuti mata pelajaran bahasa Indonesia dan Geografi," terangnya. (*)

Editor: Roelan