Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal UN di Tanjungpinang Resmi Diterima Dinas Pendidikan
Oleh : Habibi
Sabtu | 12-04-2014 | 18:32 WIB
dadang_pinang.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kadisdikbud Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang sudah melakukan serah terima soal Ujian Nasional (UN) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Serah terima soal UN tersebut dilakukan di Polres Tanjungpinang, Sabtu (12/4/2014) pagi.

Dadang AG, Kadisdikbud Tanjungpinang mengatakan, penyerahan ini juga disaksikan semua kepala sekolah yang ada di Tanjungpinang. Ketika dokumen negara ini datang, mereka langsung menghitung kelengkapannya.

"Kita sudah serah terimakan tadi di Polres Tanjungpinang. Penyerahan juga disaksikan oleh para kepala sekolah," ujar Dadang, Sabtu (12/4/2014) siang.

Dikatakan Dadang, soal-soal ini tidak akan dibawa ke sekolah masing-masing. Setelah diserahkan, nantinya soal-soal tersebut dititipkan di Polres Tanjungpinang agar lebih aman.

"Tidak ada yang membawa kesekolah. Semua soal dititipkan di Polres Tanjungpinang dan dijaga ketat oleh anggota Polisi," sebut Dadang.

Dipastikan para guru ini akan mengambil soal sekitar pukul 06:00 WIB sebelum ujian dimulai. Pendistribusian soal-soal ke masing-masing sekolah juga dikawal ketat oleh petugas polisi bersenjata lengkap.

"Tidak bisa main-main, pengawalanya ketat. Saat pendistribusian juga didampingi pihak sekolah," tutur Dadang.

Editor: Dodo