Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Caleg Gerindra dan Panitia Turnamen Sepakbola Dilaporkan ke Polisi
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 08-04-2014 | 18:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia pelaksana Turnamen Harapan Cub, Yendra Gandi, dilaporkan ke polisi. Pria ini dituduh melakukan penipuan dan penggelapan dana bersama seorang calon anggota legislatif (caleg) berinisial DS dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) IV Sagulung, Batam, yang menjadi sponsor dalam turnamen tersebut.

Hendri, anggota FC Semen Bosowa, di Polsek Sagulung, mengatakan, sekitar November 2013 lalu, Yendra Gandi menggelar turnamen sepak bola. Turnamen tersebut diikuti sebanyak 33 klub.

"Uang pendaftaran Rp1 juta per klub. Hadiah utama yang diperebutkan tujuh juta rupiah beserta piala dan piagam," kata dia, Selasa (8/4/2014) sore.

Hadiah yang diperbutkan dalam pertandingan itu, kata Hendri, disebut bersumber dari sponsor, dalam hal ini caleg berinisial DS. Namun, sampai pertandingan berakhir, hingga saat ini tak sepeser pun hadiah yang dijanjikan terealisasi.

"Pertandingan sudah habis bulan Maret lalu. Kebetulan tim saya yang menang. Sampai sekarang tak ada hadiah yang cair. Ini yang kami bilang penipuan," kata dia.

Padahal, tambahnya, pada saat pertandingan berlangsung, pihak panitia menjanjikan bahwa sponsor dalam turnamen tersebut akan membantu bagian pendanaan. Namun, hal itu hanya isapan jempol semata.

Merasa ditipu, beberapa anggota FC Semen Bosowa membuat pengaduan ke Polsek Sagulung. Turnamen yang mereka juara itu berlangsung di wilayah Sagulung, tepatnya di perumahan Cipta Asri.

Tak hanya itu, mereka juga menduga uang pendaftaran dari 33 tim yang ikut bertanding digelapkan oleh panitia turnamen bersama caleg tersebut. "Kami curiga, turnamen ini hanya kedok saja untuk mencari dana dari uang pendaftaran setiap tim," cetus rekannya, Hendri, saat itu. (*)

Editor: Roelan