Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Courtney Love Enggan Disamakan dengan Yoko Ono
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-04-2014 | 10:37 WIB
Kurt-Cobain-with-Courtney-010.jpg Honda-Batam
Courtney Love dan mendiang Kurt Cobain bersama anaknya. (Foto: The Guardian).

BATAMTODAY.COM - Dunia sedang memperingati 20 tahun kepergian Kurt Cobain, dan Nirvana juga sibuk mempersiapkan diri dalam pelantikan mereka masuk ke Rock and Roll Hall of Fame tahun ini. Akibatnya Courtney Love pun turut terseret dalam pusaran pemberitaan media, hingga sempat diperbandingkan dengan figur Yoko Ono.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph, ia mengaku tak merasa nyaman dengan itu. Love paham bahwa banyak penggemar Nirvana memandang dirinya selayaknya penggemar Beatles menghormati seorang istri John Lennon, namun ia terus mencari cara menghapus citra tersebut. "Saya tak pernah duduk dalam sesi latihan (Nirvana)," protesnya, kendati ia tahu bahwa Cobain merupakan salah satu penggemar Ono.

"Kurt pikir Yoko itu keren," ujar Love. "Ia sempat memberi saya box set Yoko Ono ketika saya hamil, dan kemudian saya lemparkan ke kepalanya. Saya bukan penggemar (Yoko Ono)."

Keterlibatan Love pada sebuah proyek pentas musikal Broadway yang mengangkat sosok Cobain sebagai tema cerita juga banyak mengundang cemooh dan perdebatan. Namun Love bersikeras meyakinkan publik bahwa konsep pengisahannya tak sebegitu kontradiktif, laiknya yang banyak diperbincangkan orang-orang.

"Ini akan menyenangkan, dan dirancang oleh tim yang brilian," tuturnya. "Saya tak dapat menyebutkan nama, namun akan muncul dimensi baru saat kalian mendengar siapa yang kemungkinan akan terlibat. Sebaliknya ada juga kabar-kabar konyol, dan saya tak akan membiarkan itu terjadi. Tak akan ada tangan-tangan musik jazz pada 'Smells Like Teen Spirit!'"

Bersama putrinya Frances Bean Cobain, Love mendapat kursi kehormatan untuk menghadiri momen pelantikan Nirvana di Rock and Roll Hall of Fame, 10 April mendatang. "Saya tak bermain dalam Nirvana, namun inilah yang harus dilakukan oleh seorang istri dan anak," tukasnya.

Sumber: Rolling Stone