Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menjelang Muktmar PPP di Bandung

Ahmad Muqowam Silaturahmi ke Kepri, Minta Dukungan
Oleh : Ali/TN
Kamis | 19-05-2011 | 15:53 WIB
Akhmad-Muqowam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ahmad Muqowam

Batam, batamtoday - Menjelang pemilihan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada awal Juli 2011 mendatang di Bandung, Ahmad Muqowam, salah satu calon Ketua Umum semakin sering melakukan road show sulaturahmi mendekati para pemilik suara. Seperti pertemuan yang dilakukanya bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Provinsi Riau dan Kepri di Hotel Amir, Rabu 18 Mei 2011 malam.

"Komunikasi ini menjadi penting sebagai sarana solutif atas persoalan yang terjadi di tubuh partai," ujarnya.

Menurut Ahmad Muqowam silaturahmi bersama DPC dan DPW se Riau dan Kepri merupakan silaturahmi yang ke ke-15 kalinya menjelang Muktamar, sebelumnya dia juga telah melakukanya di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

"Insya Allah bila saya terpilih jadi Ketua Umum, forum-forum seperti ini akan kita tingkatkan kembali dan diperbanyak. Dan melalui pertemuan seperti ini, diharapkan akan mendapatkan masukan atas berbagai persoalan yang dihadapi PPP di daerah-daerah," kataya.

Sedangkan menurut tim sukesnya, Yuyon Ali Fahmmi, yang juga Ketua Departemen Pembangunan dan Otonomi DPP PPP,  saat mendampingi silaturahmi ini menyatakan, pihaknya optimis mendapatkan 90 persen suara cabang di Provinsi Riau dan Kepri untuk maju sebagai Ketua Umum PPP 2011-2016.

"Kami optimis bisa meraup suara hingga 90 persen karena banyaknya keluhan dan kekecewaan yang disampaikan cabang atas kinerja kepemimpinan PPP di tingkat pusat yang kurang memperhatikan daerah," ujarnya.

Yuyun juga membantah bila selama ini Kepri di klaim oleh kubu SDA (Suryadharma Ali, red) sebagai basis kader pendukung SDA, karena terbuti dalam silaturahmi ini banyak yang kecewa atas kinerja Ketua Umum saat ini, SDA.

"Ituklaim mereka, sah saja, tetapi faktanya disini banyak kekecewaan atas kepimpinan yang sekarang, dan dukungan baykan mengalir kepada Ahmad Muqowam, jadi kita yakin, akan mendapat dukungan suara hingga 90 persen dari Kepri ini." jelas Yuyun.

Dalam pemilihan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada awal Juli 2011 mendatang di Bandung, selain Ahmad Muqowam (Ketua komis IV DPRI) ini ada dua orang kandidat lainnya yakni Suyra Darma Ali (Mentri Agama, dan juga Selaku Ketua Umum PPP saat ini), dan Muchdi PR (Mantan Kepala BIN).

Secara nasional, suara keseluruhan yang akan diperebutkan berjumlah 1.157 suara, yang berasal dari pengurus DPC di tingkat Kabupaten/Kota masing-masing dua suara, pengurus Kabupaten/Kota yang memiliki fraksi di DPRD serta suara dari DPW di tingkat Provinsi, dan juga suara dari DPP.