Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Licin Bercampur Oli dan Pasir 'Jatuhkan' Lima Pengendara Motor
Oleh : Agus Haryanto
Jum'at | 04-04-2014 | 14:18 WIB
IMG05154-20140404-1205.jpg Honda-Batam
Lokasi jalan tempat terjatuhnya lima pengendara motor yang berpasir dan bercampur oli. (Foto: Agud Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lima pengedara sepeda motor tegelincir di Jalan WR Supratman Km14 akibat kondisi jalan yang basah setelah hujan, Jumat (4/4/2014). Selain basah, jalanan itu juga bercampur oli dan pasir.

Salah seorang pengendara bernama Farel Wilson yang menjadi korban kondisi jalanan itu, meski tak mengalami luka parah, namun banyak mengeluarkan darah. Korban ini segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau yang kebetulan tak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan Dude, warga yang saat itu kebetulan melintas dan menolong korban, menuturkan, kondisi jalan saat itu memang licin. Hujan yang mengguyur dalam waktu sebentar dan mendadak membuat sejumlah pengendara sepeda motor segera memacu motornya agar tak kehujanan.

Namun naas, lima pengendara sepeda motor -dua motor bebek dan tiga motor matik- tergelincir bergantian setelah melewati jalan yang basah dan bercampur oli serta pasir. Rata-rata mereka terjatuh akibat mengerem mendadak.

Hanya saja bagi Farel Wilson yang saat itu dalam kondisi ngebut tiba-tiba mengerem mendadak karena melihat pengendara lainnya terjatuh. Wilson tergelincir dan terseret beberapa meter sehingga dia perlu menjalani perawatan intensif di RSUP Kepri.

"Lukanya tidak begitu parah, hanya saja mesti menjalani rawat inap di RSUP," ungkap salah satu perawat RSUP yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Tanjungpinang, Ipda Saiful, mengaku tidak tahu kecelakaan lalu lintas beruntun itu. Namun dirinya sudah mengerahkan anggotanya untuk ke lokasi mengecek kondisi jalan yang menyebabkan para pengendara terjatuh tersebut. (*)

Editor: Roelan