Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT ABB Resmikan Service Point di Batam
Oleh : Gokli
Rabu | 02-04-2014 | 12:14 WIB
ABB.jpg Honda-Batam
Richard Ledgard, Country Manager ABB Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Batam - Service Point yang menjadi basis layanan pemeliharaan dan perbaikan Turbocharger ABB, diresmikan di Batam, Rabu (2/3/2014) siang.

Service Point tersebut sebagai wujud komitmen PT ABB untuk membantu menjaga dan meningkatkan produktivitas para pelanggannya, baik dari industri kelautan, energi maupun sektor industri lainnya yang ada di Batam.

PT ABB yang terletak di jalan Engku Putri, Kawasan Lytech Industrial Park Blok A No. 7, Batam Centre, sangat memungkinkan para pelanggan untuk menghemat waktu dan biaya pemeliharaan dan akan memudahkan pelanggan dalam meningkatkan produktivitas mereka.

Richard Ledgard, selaku Country Manager ABB Indonesia, dalam peresmian Service Point, menyampaikan sistem dan produk ABB yang sudah terpasang di Batam bernilai jutaan Dollar Amerika, dan akan terus berkembang pesat. Service Point, kata dia sebagai bukti atas keyakinan ABB akan potensi pertumbuhan industri di Batam.

"Bagi ABB, Batam adalah wilayah yang memiliki potensi luar biasa, terutama dalam sektor industri energi dan kelautan," kata dia.

Dijelaskannya, bisnis Tourbocharging ABB merupakan salah satu yang terdepan dalam industri global manufaktur dan pemeliharaan untuk mesin diesel dan gas berkapasitas 500 kW hingga 80+ MW.

"Teknologi dan inovasi terdepan yang kami tawarkan memungkinkan para pelanggan untuk meningkatkan kinerja dan juga akan memangkas emisi yang dihasilkan, bahkan dalam kondisi lapangan yang paling berat sekalipun," katanya.

Dilanjutkannya, saat ini sekitar 200.000 Turbocharger keluaran ABB digunakan di seluruh dunia, baik di kapal, fasilitas pembangkit listrik, untuk genset, lokomotif diesel dan kendaraan besar yang khusus dibuat untuk lintasan ekstrim.

"ABB mengoperasikan lebih dari 100 pusat layanan di 50 negara seluruh dunia," ujarnya.

Selain itu, lanjut Richard, ABB memiliki portofolio layanan dengan cakupan yang sangat luas, yang menjadi jaminan untuk tersedianya komponen dan layanan original berkualitas bagi pelanggan, dimanapun berada.

ABB memiliki lima divisi yaitu Power Products, Power Systems, Discrete Automation and Motion, Low Voltage Products dan Process Automation. ABB di Indonesia hadir di tiga belas lokasi termasuk dua pabrik, empat buah workshop untuk servis dan bermitra dengan sejumlah channel partner dan distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor: Dodo