Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kisah Hidup Kurt Cobain Dikomikkan
Oleh : Redaksi
Senin | 31-03-2014 | 15:03 WIB
Kurt-Cobain-comic-360.jpg Honda-Batam
Komik yang berkisah mengenai Kurt Cobain. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Mungkin memang tak terhitung lagi jumlah terbitan buku biografi yang mengangkat kisah hidup Kurt Cobain.

Namun bagaimana jika jatuh bangun kehidupan dari vokalis Nirvana tersebut disajikan dalam halaman per halaman sebuah buku komik, seperti Tribute: Kurt Cobain, yang hendak dirilis dalam versi cetak dan digital pada 2 April mendatang, tepat beberapa hari sebelum peringatan 20 tahun tewasnya sang vokalis, seperti dikutip dari Billboard.

Dikarang dan digambar oleh Jayfri Hasyim, komik itu akan menjadi bagian dari seri Tribute – yang sebelumnya mengangkat riwayat Jimi Hendrix, John Lennon, Paul McCartney, Jim Morisson dan Keith Richards – oleh rumah penerbit Blue Water Productions.

Garis besar cerita dalam Tribute: Kurt Cobain tak lain tetap akan mencakup permulaan karir hingga lika-liku Cobain menuju bintang rock paling bersinar di era 90an, yang secara ironis berdampak pada lahirnya keresahan dan pergolakan emosi dalam diri sang vokalis.

"Bukan hanya sebuah wahana cerdas untuk memahami kontribusi pentingnya [Cobain] dalam dunia musik, namun komik itu juga merupakan sebuah sarana berbeda bagi anak-anak untuk membaca kisah hidupnya," papar sang penerbit, Darren G. Davis. "Buku-buku komik biografi kami kini juga digunakan di sekolah-sekolah dan perpustakaan."

Bagi mereka yang tertarik, buku komik tersebut dapat dipesan segera secara pra-pesan dengan harga 3.99 dollar AS (Rp 45 ribu), dimana untuk versi digitalnya akan tersedia pada beragam situs seperti, iTunes, Kindle, Google Play, Nook, Wowio, atau ComiXology.

Sumber: Rolling Stone