Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Delapan Atlet SLB Wakili Kepri ke O2SN Nasional di Jakarta
Oleh : Habibi
Senin | 31-03-2014 | 12:58 WIB
Para_atlet_yang_akan_dikirm_Jakarta_berfoto_bersama_Kasi_PKLK_Disdik_Kepri,_Mardiana.JPG Honda-Batam
Beberapa atlet SLB yang akan dikirm Jakarta berfoto bersama Kasi PKLK Disdik Kepri, Mardiana. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Delapan atlet pelajar dari SLB akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) tingkat nasional. Kedelapan atlet itu berasal dari jenjang pendidikan dasar.

"Delapan atlet itu akan bertanding di lomba bocce tingkat SMPLB putra, bulu tangkis SDLB putra, lomba lari 100 meter SMPLB putra, lomba lari 100 meter SMPLB putri, lomba pacu kursi roda SMPLB putra, lomba lompat jauh SMPLB putra dan putri," kata Mardiana, Kasis PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, belum lama ini.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya saat ini sedang mengajukan dana ke pemerintah pusat untuk mengadakan traning centre untuk para atlet yang telah memenangkan setiap perlombaan tersebut.

"Memang, untuk training kita masih menunggu anggaran dari pusat. Namun akan dilakukan secepatnyalah, mengingat perlombaan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta ini akan berlangsung tidak lama lagi. Jadi kita harus bersiap-siap," terang Mardiana.

Adapun kedelapan atlet yang mewakili Kepri itu antara lain Fazri dari lomba balap kursi, Tatang Amara dari lomba bocce, Muhammad Yusuf Fauzan dari lomba bulu tangkis, Fahri Rahmat Riadi dari lari 100 meter putra, Indah Febriani dari lari 100 meter putri, Nurdiana Lestari dari lompat jauh putri, dan Arif Purnomo Aji dari lomba lompat jauh putra.

"Mengenai target, kita belum bisa menentukan. Hanya saja kita akan melatih para atlet kita dengan baik dan memberikan yang tebaik. Menang kalah urusan nomor dua karena memang siswa-siswi PK-PLK ini yang penting kita ingin melihat semangat dan motivasi mereka. Jika mereka semangat, juara mungkin akan menjadi milik kita," ujar Mardiana. (*)

Editor: Roelan