Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecewa dengan Kader Sendiri

Inilah Alasan Lis Darmansyah 'Restui' Istrinya Menjadi Caleg
Oleh : Habibi
Sabtu | 29-03-2014 | 15:52 WIB
lis_weni_agus_dj.JPG Honda-Batam
Yuniarni Pustoko Weni (tengah) bersama caleg PDIP lainnya saat sosialisasi di "Rumah Perjuangan Weni - Agus", di komplek Pacitan Indah, Kelurahan Seijang, Jumat (28/3/2014) malam. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lis Darmansyah akhirnya buka kartu soal istrinya, Yuniarni Pustoko Weni, yang maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Kurangnya perhatian anggota DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang terhadap dapilnya sendiri, menjadi alasan tersendiri bagi Sekreataris DPD PDIP Provinsi Kepri itu merestui istrinya maju jadi Caleg DPRD Kepri dari PDIP.

Lis membeberkan hal tersebut di depan masyarakat saat sosialisasi Caleg PDIP untuk DPRD Kepri dan Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dan Agus Djurianto, di "Rumah Perjuangan Weni - Agus DJ", di Pacitan Indah, Kelurahan Seijang, Tanjungpinang, Jumat (29/3/2014) malam.

Lis berterus terang, keikutsertaan istrinya itu bukan karena kemauan yang bersangkutan, namun atas bujukan dirinya. Bahkan permintaan sang suami itu baru diiyakan setelah tiga bulan 'dirayu'.

"Saya membujuk istri saya menjadi caleg karena memang dirasakan anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Tanjungpinang sangat kurang memperjuangkan kemajuan daerah kita. Makanya saya meminta istri saya untuk ikut agar ada perwakilan dari Tanjungpinang yang bisa memperjuangkan kemajuan Tanjungpinang," ungkap Lis.

Lis mengaku sangat kecewa dengan kinerja kader PDIP yang duduk di DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang. Kekecewaan itu juga pernah disampaikan Lis saat pelaksanaan Musrenbang Tanjungpinang, lantaran tidak ada anggota DPRD Kepri dari dapil Tanjungpinang yang hadir, termasuk dari kader PDIP sendiri.

Apakah ini berarti Lis sudah tak percaya dengan kadernya yang duduk di DPRD Kepri? Lis tak menjawab pertanyaan BATAMTODAY.COM itu. Namun, belum lama ini Lis sudah menyatakan akan melayangkan surat peringatan kepada kader PDIP yang duduk di DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang.

Permintaan Lis itu juga dibenarkan Weni -sapaan Yuniarni Pustoko Weni, istrinya. Saat sosialisasi itu, Weni berterus terang jika dirinya telah diminta Lis Darmansyah membantu membangun Kota Tanjungpinang dari 'tingkat atas'.

"Saya diminta Pak Lis untuk membantu dari 'level atas' (provinsi, red) karena dari level Kota Tanjungpinang sudah tak diragukan lagi. Saya mohon doanya bapak-ibu sekalian agar niat membangun Kota Tanjungpinang ini direstui," ucap Weni.

Sementara itu, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang dari PDIP, Agus Djurianto, mengakui pemerintahan itu akan berjalan baik jika partai politik yang menjalankan roda pemerintahan itu mampu mandiri tanpa koalisi.

"Karena itu, agar bisa mandiri tanpa koalisi, PDIP harus bisa meraih minimal 27 persen suara dalam pemilu kali ini, di mana saja. Target kita (PDIP, red), PDIP harus bisa menjadi pemenang dalam pemilu tahun ini. Selain itu, kemenangan PDIP juga berarti kemenangan untuk Pak Jokowi (Joko Widodo, calon presiden dari PDIP, red)," tegas Agus. (*)

Editor: Roelan