Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, Pemprov Kepri Siapkan Beasiswa untuk 4.000 Mahasiswa
Oleh : Habibi
Jum'at | 28-03-2014 | 15:20 WIB
Fansuri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Fansuri, Kasi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Kepri.

BATAMTOODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berencana akan menyalurkan beasiswa kepada 4.000 mahasiswa pada tahun ini. Bagi mahasiswa yang berminat, bisa mengajukan proposal yang diantar langsung ke kampus masing-masing.

"Kita sekarang sudah menerima pengajuan proposal, dan akan ditutup pada akhir April mendatang. Dan target kita pencairannya akan dilakukan pada bulan Juni," kata Fansuri, Kasi Pendidikan Tinggi, Dinas Pendidikan Kepri, yang dihubungi, Jumat (28/3/2014).

Dia menjelaskan, persyaratan yang harus dilengkapi mahasiswa antara lain Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bagi yang tidak mampu, transkrip nilai, kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), surat tanda pengenal mahasiswa dari kampus, kartu hasil ujian, kartu rencan studi (KRS), dan kwitansi pembayaran kuliah terakhir.

"Untuk jumlah yang digelontorkan saya lupa. Yang jelas kita akan memberikan bantuan untuk Diploma mendapatkan Rp2 juta, untuk S1 mendapatkan Rp2,5 juta, untuk S2 mendapatkan Rp5 juta dan S3 mendapatkan Rp10 juta. Target kita tahun ini yang dapat itu 4.000 orang," jelasnya.

Fansuri mengimbau untuk mahasiswa agar sesegera mungkin mengumpulkan proposal dan benar-benar melengkapi persyaratannya. Akhir April akan ditutup dan Mei akan segera diproses. (*)

Editor: Roelan