Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terutama dari PDI Perjuangan

Tak Perhatikan Daerah, Lis 'Warning' Anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Rabu | 26-03-2014 | 14:22 WIB
Lis-Darmansyah.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah mengaku akan memberikan 'warning' melalui Surat Peringatan kepada para anggota legislatif Provinsi Kepri daerah pemilihan Tanjungpinang.

Lis mengaku surat peringatan tersebut diberikan karena memang para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau seperti tidak memperhatikan dapilnya sendiri.

"Sejak saya dilantik jadi wali kota tidak pernah sekalipun anggota DPRD Provinsi Dapil Tanjungpinang melakukan reses di Tanjungpinang. Hal ini sudah kita rapatkan bersama partai, dan mereka yang menjadi wakil rakyat dari PDI Perjuangan di Provinsi Kepri akan kita berikan SP,"  tutur Lis saat ditemui di Hotell Bintan Beach Resort (BBR), Rabu (26/3/2014).

Kemarahan Lis terhadap para anggota DPRD Dapil Tanjungpinang yang berasal dari PDI Perjuangan dan partai lain tidak hadir saat kegiatan Musrenbang Kota Tanjungpinang. Seperti diketahui, Lis merupakan Wali Kota Tanjungpinang yang terpilih dalam Pilkada lalu.

"Kita sudah mengundang secara resmi, tapi mereka juga tidak hadir, wakil rakyat yang bagaimana seperti itu. Harusnya melalui musrenbang ini kita bersinergi untuk memajukan darah karena mereka berasal dari Tanjungpinang, tapi ini malah tidak datang," tutur Lis.

Kemarahan dan kekecewaan Lis tersebut pun sempat diluapkannya di depan para undangan yang hadir dalam Musrenbang saat menyampaikan sambutan. Lis memang mengaku sangat kecewa dan sangat disayangkan mengapa anggota DPRD Provinsi bersikap seperti itu.

Editor: Dodo