Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Kacang Panjang di Tanjungpinang Tembus Rp22 Ribu
Oleh : Habibi
Rabu | 26-03-2014 | 14:14 WIB
kacang_panjang.jpg Honda-Batam
Pedagang kacang panjang di Pasar Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga kacang panjang di pasar tradisional kawasan Pelantar KUD Tanjungpinang masih menembus harga Rp22 ribu per kilogram. Sejak kenaikan awal Maret lalu, hingga kini harga kacang panjang tak kunjung turun.

Meskipun demikian ternyata tidak mempengaruhi harga makanan yang menggunakan kacang panjang.

"Harga sayuran itu tidak mempengaruhilah, kita tetap jual seperti harga lama saja," tutur Rukmini, pedagang pecel di Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (26/3/2014).

Selain kacang panjang, seluruh harga sayur turun drastis. Mulai dari bayam dan kangkung yang awalnya Rp12 ribu sekarang menjadi Rp 8 ribu per kilonya. Sementara, sawi turun sedikit dari Rp15 ribu sekarang sudah Rp12 ribu per kilonya dan terong Rp10 ribu per kilo.

"Untuk cabe juga turun, cabe merah Rp27, cabe hijau Rp25 ribu per kilonya. Tapi cabe rawit naik di Rp37 ribu," tutur Rika, pedagang sayur di pasar kawasan Pelantar KUD Tanjungpinang.

Untuk harga tomat di pasaran sekarang hanya Rp12 ribu per kilonya. Bawang pun turun, bawang merah Jawa Rp20 ribu dari Rp25 ribu dan bawang bulat Rp12 ribu per kilogram.

Editor: Dodo