Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran di Australia Ini Terbangkan Pesanan dengan Parasut
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-03-2014 | 13:57 WIB
resto parasut viva.jpg Honda-Batam
(Foto: VIVAlife)

BATAMTODAY.COM - Saat mayoritas rumah makan berlomba-lomba menyajikan pelayanan terbaik, sebuah restoran di Australia justru melakukan hal sebaliknya. Jangan berharap bisa duduk santai dan nyaman di sana.

Jangankan sofa empuk, area untuk makan di tempat pun tak ada. Seluruh pesanan dari restoran penyedia sandwich panggang itu harus langsung dibawa pulang.

Jafflechutes, nama restoran itu, memang tak mengizinkan pelanggan mengintip dapur mereka. Terletak di lantai 7 sebuah gedung, pelanggan hanya diperbolehkan memesan dari lantai dasar.

Setelah pesanan dicatat, pelanggan dipersilakan menunggu di sebuah area bertanda X yang berada di luar gedung. Bersabarlah, karena pesanan akan datang dengan sendiri, tanpa diantar pramusaji.

Jika tak sabar menunggu pesanan, yang bisa dilakukan pelanggan hanya mendongakkan kepala ke atas. Sebab, makanan akan diterbangkan dengan parasut mini sampai ke tanda X di bawah.

Saat pesanan sudah dekat, pelanggan tinggal bersiap menangkapnya. Meski terkesan 'tidak sopan', cara penyajian makanan yang unik itu justru menarik minat pelanggan.

Pemilik restoran, David McDonald dan Adam Grant mengatakan, ide tentang metode kreatif mengantar makanan itu memang dilakukan untuk menarik pelanggan. Selain menggunakan parasut mini, Jafflechutes juga tengah mencari metode unik lain.

Pelanggan dapat memberikan ide atau saran dan menyampaikannya melalui media sosial Twitter.

Sumber: VIVAlife