Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IIMF 2014 Siap Pamerkan Kekayaan Maritim Indonesia
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 25-03-2014 | 16:37 WIB
iimf.jpg Honda-Batam
(Foto: parekraf.go.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu lagi even besar tentang kemaritiman Indonesia akan dilaksanakan di Batam pada 29 hingga 31 Maret 2014 mendatang. Kegiatan yang memperkenalkan kekayaan maritim Indonesia ini bertajuk Indonesia International Maritime Festival (IIMF) 2014 bersamaan dengan even Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014.

Iven yang digelar oleh PT Mare Nostrum Indonesia ini didukung TNI AL, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), dan kementerian lain merupakan kegiatan pendamping MNEK 2014 yang diikuti 17 negara Asean plus (Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Kamboja, RRC, Rusia, Korsel, Selandia Baru, Jepang, India dan Amerika Serikat).

"IIMF 2014merupakan ini terpadu dan semua aktivitas lebih bersifat untuk satu kegiatan secara menyeluruh, art and culture show, pembelajaran culinary. Even ini merupakan pendamping MNEK 2014," kata Director & Executive Co Founder, Jan Manuhutu dalam konfrensi pers di i Hotel, Selasa (25/3/2014).

Salah satu kegiatan IIMF 2014 adalah kegiatan konferensi dan pameran maritim. Kegiatan ini ditujukan untuk memetakan kekuatan maritim nasional berupa 200 shipyard di Batam.

Tujuannya agar dapat menjadi daya tarik domestik dan internasional untuk pengembangan industri maritim, antara lain pembangunan sarana dan prasarana transportasi laut, infrastruktur dan fasilitas pariwisata maritim.

"Batam Shipyard sebagai industri strategis dalam menyiapkan komponen cadangan nasional dan kebanggaan Indonesia dalam industri maritim nasional akan dipamerkan dalam even ini," jelasnya.

Selain itu, diselenggarakan pula kegiatan lain seperti sport, leisure dan entertainment. Acara bernuansa seni juga ada, antara lain jazz festival, dive, dance dan DJ entertainment serta pertunjukkan angklung. Acara ini dipusatkan di Nongsa Point Marina pada 29-30 Maret 2014.

"Tak ketinggalan akan digelar International Batam Triathlon yang melibatkan 250 peserta baik atlet maupun angkatan laut yang ikut dalam MNEK 2014," pungkasnya.

Editor: Dodo