Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peserta FLS2N dari PKLK Kepri Siap Bertarung ke Nasional
Oleh : Habibi
Senin | 24-03-2014 | 18:01 WIB
Peserta_FLS2N.jpg Honda-Batam
Mardiana, Atmadinata dan seorang narasumber berfoto bersama para pemenang lomba FLS2N PKLK tingkat Provinsi Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 51 peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari lini Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Provinsi Kepulauan Riau siap bertarung di tingkat Nasional yang akan diadakan di Semarang pada Juni mendatang.

Kepala Seksi PKLK, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Mardiana mengatakan pada Sabtu (22/3/2014) lalu pihaknya telah membuat sebuah kegiatan perlombaan FLS2N PKLK tingkat Provinsi di Hotel Bintan Plaza dan diikuti oleh seluruh siswa berkebutuhan khusus se-Kepri.

"Setelah dinilai dan diseleksi memang ada 51 orang yang akan kita bina kembali, nantinya siapa yang paling unggul akan dibawa ke Semarang untuk perlombaan FLS2N tingkat nasional," tutur Mardiana baru-baru ini.

Selain 51 orang yang akan dibawa ke Semarang, 24 orang pendamping pun turut diberikan pengarahan dan akan diikutsertakan. Namun Mardiana mengaku pendamping akan dikurangi mengingat para peserta sudah dianggap mampu.

Untuk pembinaan, Mardiana mengatakan kegiatan tersebut akan diadakan pada Mei mendatang dan para peserta akan dilatih oleh tenaga ahli dan profesional dari Provinsi Kepulauan Riau. Sementara itu untuk jenis perlombaan yang dikuti ke tingkat nasional antara lain menyanyi solo, melukis, cipta baca puisi, memainkan alat musik, dan MTQ.

"Siswa yang kita kirim adalah siswa Sekolah Dasar Luar Biaa (SDLB) dan Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), kita beharap mereka bisa diandalkan, dan kami yakin sekali mereka bisa menjadi pemenang," tutur Mardiana.

Editor: Dodo