Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Try Out UN Tanjungpinang Tak Sampai 70 Persen
Oleh : Habibi
Senin | 24-03-2014 | 16:13 WIB
kadisdik dadang ag.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjungpinang, HZ Dadang Ag.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hasil try out Ujian Nasional (UN) untuk Kota Tanjungpinang masih belum mencapai 70 persen kelulusan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjungpinang, HZ Dadang Ag pun mengakui bahwa hasil tersebut tidak memuaskan.

Saat ditemui di Hotel Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan untuk try out tahun ini jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) presentase kelulusan try out 50 persen lebih untuk keseluruhannya, sedangan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya 65 persen kelulusan tertinggi dan diraih oleh SMAN 1 Tanjungpinang, sedangkan SMK baru 53 persen yang diraih oleh SMKN 1.

"Memang hasil try out tahun ini banyak yang tidak tuntas dan memang kurang memuaskan, maka dari itu mumpung masih ada waktu ini saya sudah mengimbau kepada guru untuk melakukan evaluasi dan mencari jalan keluar agar persentase kelulusan dan nilai siswa itu bisa naik di ujian nasional kelak," tutur Dadang, Senin (24/3/2014).

Dadang mengatakan, memang Disdikbud Tanjungpinang sudah memerintahkan setiap sekolah melakukan jam belajar tambahan sejak awal tahun pelajaran 2013/2014, namun memang hasil belum dapat terpenuhi, bahkan 70 persen.

"Memang sekarang kita sudah melakukan evaluasi, dan kita fokus kepada mereka yang kurang, kita upgrade lagi agar mereka bisa dengan melakukan remedial, dan yang sudah bagus kita lakukan pengayaan agar lebih baik lagi," tutur Dadang.

Dadang tidak mau menyebutkan sekolah-sekolah yang mendapatkan nilai terendah, namun dia mengatakan sekolah yang mendapatkan rating terbawah itu relatif antara sekolah negeri dan swasta.

Editor: Dodo