Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fiat Berencana Luncurkan Tujuh Model Alfa Baru Pada 2018
Oleh : Redaksi
Senin | 24-03-2014 | 09:51 WIB
alfa_gtv_spider-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Alfa GTV Spider. (Foto: AutoBild)

BATAMTODAY.COM, Frankfurt - Fiat Chrysler Automobil akan mengungkap tujuh model Alfa Romeo terbarunya. Berdasarkan laporan yang diulas majalah di Jerman, AutoBild, Jumat pekan lalu, kemunculan itu diprediksi akan meningkatkan penjualan mobil sport merek tersebut hingga lima kali lipat.

Alfa berencana untuk meluncurkan Spider convertible pada 2016 yang diikuti oleh model sedan dan wagon versi Giulia dan Alfetta pada 2017 dan 2018. Sedan Giulia akan bersaing dengan BMW seri 3, sedangkan sedan Alfetta akan menantang BMW seri 5.

Peluncuran itu juga mencakup dua crossover sport versi kompak dan satu yang lebih besar, yang akan muncul ke pasar pada 2017 dan 2018.

Automotive News Europe pada Desember lalu melaporkan, Alfa dikembangkan berdasarkan arsitektur rear-wheel dan all-wheel-drive baru untuk model-model baru. Arsitektur itu berkode "Giorgio", menurut sumber ANE.

Sedangkan MiTo dan hatchback Giulietta dengan front-wheel drive tidak akan diganti seperti perkiraan sebelumnya, ulas AutoBild.

Peluncuran kembali merek Alfa Romeo setelah 104 tahun bersama sedan mewah Maseratis, adalah bagian kunci dari rencana kelompok ini untuk kembali mengeduk keuntungan di Eropa pada 2016. Sementara pihak Fiat mengatakan, Alfa dan Maseratis akan diproduksi di Italia.

Fiat berkeinginan bisa menjual Alfa minimal 500.000 unit kendaraan per tahun, naik lima kali lipat  dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 100.000 unit tahun lalu. Sayangnya, pihak Fiat tak menyampaikan hingga kapan target itu tercapai. (*)

Editor: Roelan