Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MTQ V Provinsi Kepri di Karimun

Jual Aksesesoris Lucu dari 'Seafood', Stand Tanjungpinang Dikerubuti Kaum Ibu
Oleh : Habibi
Jum'at | 21-03-2014 | 19:33 WIB
stand_tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Stand dari Tanjungpinang di bazaar MTQ V Kepri di Karimun. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Stand Kota Tanjungpinang pada Bazaar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau di Karimun, ternyata menarik minat kaum ibu. Para ibu menyerbu stand Tanjungpinang bukan karena wananya yang "menyala", melainkan banyaknya aksesoris dan suvenir untuk wanita yang bagus-bagus dan terbuat dari cangkang siput dan gonggong.

Para ibu yang membeli aksesoris di situ mengakui jika aksesoris buatan tangan pengrajin dari Kota Gurindam tersebut lucu dan unik. Selain itu, harga yang terjangkau membuat para ibu-ibu makin girang memilih aksesoris di stand berwarna merah putih tersebut.

"Barang-barang yang dijual di sini juga tidak ada dijual di stand lain. Barang-barangnya juga lucu dan unik. Selain itu harganya terjangkau," kata Indri, salah satu pembeli di stand Tanjungpinang, Jumat (21/3/2014).

Barang-barang yang dijual beraneka ragam. Mulai dari peci, gelang yang terbuat dari cangkang siput, bros baju yang terbuat dari cangkang kerang, gantungan kunci dari cangkang gonggong, dan bros jilbab.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, tampak senang stand itu dikerubuti kaum ibu. Rupanya, Weni mengaku memasang target bahwa stand bazaar dari Tanjungpinang menjadi juara di lomba stand MTQ tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Karimun itu.

"Target kita menang. Karena yang saya lihat, stand kita paling megah. Warnanya juga cerah dan berani," terang Weni sembari bercanda. (*)

Editor: Roelan