Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Volkswagen Tarik 160.351 Unit Passat karena Masalah Lampu Low-beam
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-03-2014 | 09:36 WIB
vw_passat.jpg Honda-Batam

PKP Developer

VW Vassat.

BATAMTODAY.COM, Detroit - VOLKSWAGEN mengumumkan telah menarik kembali (recall) sekitar 160.351 sedan Passat di Amerika Serikat dan Kanada karena lampu low-beam berkemungkinan tak bisa dioperasikan. Jumlah itu mencakup 150.201 unit mobil yang dijual di Amerika Serikat dan 10.150 unit di Kanada.

Volkswagen menyatakan, getaran dengan skala tertentu bisa menyebabkan konektor lampu bohlam low-beam Passats 2012 - 2013 terputus dari aliran listrik. "Kehilangan cahaya dapat menyebabkan visibilitas berkurang," kata perusahaan asal Jerman itu seperti ditulis Reuters.

Namun, pihak VW mengatakan, lampu peringatan pada panel instrumen akan segera memperingatkan pengemudi jika itu terjadi. Meskipun demikian, VW mengatakan, belum ada laporan kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan masalah ini.

VW mengatakan akan menyampaikan kepada pemilik untuk membawa mobilnya ke dealer agar dipasangkan lampu bohlam yang lebih baik secara gratis. Selain itu, bumper hood akan diperiksa dan disesuaikan atau diganti sesuai kebutuhan untuk mencegah hood dari terhubung dengan perakitan lampu.

Perusahaan asal Jerman itu menambahkan bahwa pabrik perakitan di Tennessee telah dijual ke negara lain. Namun, layanan recall bagi mobil yang dijual di luar Amerika Utara dan Kanada, belum tersedia. (*)

Editor: Roelan