Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nongsa Festival Organizing Gelar '1 Tahun Nongsa Lifestyle Festival Opening Gala Dinner Event'
Oleh : Hadli
Kamis | 20-03-2014 | 09:18 WIB
nongsa-event1.jpg Honda-Batam
Antonio Hernandez Canovas dalam press conference pelaksanaan '1 Tahun Nongsa Lifestyle Festival Opening Gala Dinner Event' di Palm Spring, Nongsa.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nongsa Festival Organizing Committees kembali menggelar beragam gegiatan dalam 1 tahun di 2014 ini dengan tema '1 Tahun Nongsa Lifestyle Festival Opening Gala Dinner Event', yang diadakan pada Sabtu (22/3/2014) mendatang di Palm Springs Golf dan Beach Resort, Nongsa.

Chairman Destination Nongsa, Antonio Hernandez Canovas, dalam press conference di Palm Spring pada Rabu (19/3/2014) menyampaikan, Even Nongsa Festifal ini dipelopori oleh para pelaku bisnis dari hotel resort, lapangan golf, operator Ferry, Studio flim dan ferry terminal yang ada di Nongsa.

"Nongsa Festifal pertama kali diadakan tahun 2014 ini yang akan mempertemukan pelaku pariwisata, para wisata, pemain golf, para penggemar olah raga layar, pecinta pembuat film dan para wisatawan pecinta pantai. Semua akitifitas dan even akan berlangung sepanjang tahun 2014 ini diharapkan dapat membawa gairah dan energy baru untuk warga Batam," ujarnya.

Pada malam pegelaran, tambahnya, akan dihadiri sebanyak 400 undangan yang terdiri dari pejabat pemerintah, pimpinan bisnis dan pelaku lifestyle dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan lainnya.

‎Ide diadakannya Nongsa Festifal ini tercetus dari seorang general manager salah satu resort yang ada di Nongsa, yang mana program akan mencakup cycling race atau lomba bersepeda, turnamen golf, acara kuliner, Jazz, kembang api dan acara karnafal yang telah diadakan sejak Januari lalu, yakni Singapure Straits Regeta, Indonesia Handicraft Bazzar, Neptune Regatta, Nongsa Challenge dan Lomba Jong Racing By Jong Association Kampung Melayu, Batu Besar.

"Ada banyak acara yang ditawarkan di Nongsa dan kami ingin menunjukkan bahwa daerah ini lebih dari sekedar tempat hiburan yang nyaman bagi warga Singapura," kata Aloysius Micheal, Ketua Nongsa Vestival Tahun 2014, yang juga selaku General Manager Montigo Resort, Nongsa. Dia juga mengatakan, Nongsa merupakan suatu wilayah pantai yang terletak di sebelah utara Batam, yang berada di wilayah Kepulauan Riau, Indonesia.

Terletak hanya 20 kilometer dari Singapura atau 30 menit perjalanan menggunakan ferry, Nongsa merupakan kawasan resort exclusive yang menawarkan golf courses kelas dunia dan Infinete Stodios, sebuah rumah produksi film yang memproduksi mini seri di HBO yang terkenal, dengan filmnya Serangoon Road.

"Terima kasih kepada dukungan dan kontribusi dari Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Batam, dan Kepri serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kantor Kunjungan Parisisata Indonesia di Singapura yang mendukung aganda ini sehingga dapat terlaksana," tutup Aloysius Micheal.

Adapun "1 tahun Nongsa Lifestyle Festival Opening Gala Dinner Event" ini digelar didukung oleh Batam Fast Ferry, Batam View Beach Resort, Infinite Studios, Mantogo Resort, Nongsa Poin Marina adan Resort, Nongsa Terminal Bahari, Plam Spring Golf dan Beach Resort, Nongsa Village, Tamarin Santana Golf Club, Tering Bay Golf dan Country Club, Turi Beach dan Wave Master Holidays Club.

Editor: Redaksi